Memanjakan Kaki di Tlogo Nirmolo Kaliurang Yogyakarta

Tuesday, May 17, 2016

Naik.....naik.....ke puncak bukit.....tinggi-tinggi sekali. Yap. Tlogo Nirmolo adalah salah satu wisata alam yang ada di daerah Kaliurang Yogyakarta. Karena udah bosen setiap ke Yogya pasti tujuannya adalah Malioboro jadi aku dan keluarga cari tempat wisata lain buat nikmatin indahnya Yogya. Objek wisata ini ada di kawasan taman nasional Gunung Merapi. Saat sampai tujuan udaranya bener-bener sejuk karena masih ada disekitaran Gunung Merapi. Recommended banget buat yang cari ketenangan :p

 Pintu masuk tempat wisata Tlogo Nirmolo

Ga terlalu banyak pengunjung yang dateng ke tempat wisata ini padalah aku kesini pas musim liburan panjang. Mungkin karena belum banyak yang tau kali ya. Karena tempat wisata ini posisinya bener-bener ada diujung dari kawasan taman nasional gunung merapi. Harga tiket masuknya cukup murah tapi aku lupa berapa hahaha..... Saat mau masuk untuk beli tiket, kalau beruntung kita bakal didatengin banyak monyet-monyet lho. 

 In Action! :p

Setelah membayar tiket dan masuk kita bisa menemukan peta wisata Tlogo Nirmolo. Keliatan kan?? ada dibelakang kita petanya. Coba dizoom sedikit ya hahaha :p Jadi di dalam taman wisata ini ada beberapa tujuan wisata. Ada Goa Jepang Plawanganturgo, Tlogo Muncar dan Tlogo Putri. Jaraknya lumayan jauh. Tujuan yang paling deket dari pintu masuk itu Goa Jepang Plawanganturgo. Menurutku sih deket, tapi menurut  keluargaku itu jauhhhhh ditambah kita harus lewat jalan setapak. Diawal perjalanan jalannya udah dibentuk jadi tangga tapi semakin keatas cuma jalan setapak biasa aja. Apalagi jalur saat mau ke puncak bukit. Bener-bener jalan setapak yang hampir gaada jalurnya ya mirip-mirip saat naik gunung. Buat kalian yang ga terbiasa jalan jauh dan menanjak sebaiknya harus persiapan dulu ya kalo mau kesini. Jangan lupa juga pake sepatu, sepatu apapun boleh atau mau pake sendal gunung juga boleh.

Jalur setapak menuju Goa Jepang Plawanganturgo

 Bener-bener jalur setapak 

Goa Jepang Plawanganturgo dikawasan wisata Tlogo Nirmala ini terbagi jadi beberapa goa. Goanya pendek-pendek banget. Sebelum masuk kedalam goa banyak bapak-bapak penyewa senter. Kalo kalian takut gelap ya bolehlah nyewa sambil bantu yg jualan juga kan :D

 Pintu masuk Goa Jepang Plawanganturgo

Lelah vroh......

Jarak dari Goa Jepang ke puncak bukit kira-kira masih 500m lebih. Kalo mau ke puncak pastikan kalian datang dari pagi ya, karena kalo udah sore gaboleh naik lagi karena jalurnya udah gelap malah takut terjadi apa-apa.

 Puncak bukit

Kalian pasti bisa gais!!!

Sekian review wisata alam dari aku. Kalo kalian ke Jogja dan suka tantangan cobain ke sini ya. Seru lho....

Follow Along
Facebook/Twitter/Instagram/Line@

contact.theakirana@gmail.com

You Might Also Like

0 love (s)

Thankyou for droping by. Please leave your footstep here ♡
Sorry, active link will be automatically removed so make sure you use active profile.