Pendakian Pertama! Gunung Gede!

Saturday, June 29, 2013

Gunung Gede 8-9 Juni 2013

Annyeong! Huwaaaaaa… setelah sekian lama ga muncul disini akhirnya bisa bikin postingan di blog lagi. Apa kabar semuanya? Yap. Kali ini mau bagi-bagi pengalaman naik gunung. Ini pertama kali aku naik gunung, rasanya itu……. SERU!! Awal Juni yang lalu aku dan temen-temen kampus melakukan pendakian massal di Gunung Gede. Ini sebenernya eventnya anak Mapala di kampus aku, berhubung penasaran banget gimana rasanya naik gunung jadi aku daftar dan ikutan. Karena baru pertama kali jadi aku ga hafal jalur mana yang aku lewatin buat mendakiim so sorry..
It's our Carriel
Pendakian dimulai sekitar jam 13.00 cuaca saat itu ujan deres. Haduhh baru mau naik aja udah ujan deres dan kita neduh sebentar dirumah penduduk yang ada di kaki gunung. Setelah ujan udah mulai reda kita mulai naik, kebanyang dong jalanannya becek cyinnn. Namanya juga anak yang paru-parunya kota. Biasanya menghirup asep polusi dan JARANG OLAHRAGA baru jalan sekitar 30 menit aku udah lemesyak kaki bener bener kerasa beraaaattt. Buat yang baru pertama kali naik gunung aku saranin sebulan sebelumnya OLAHRAGA dulu, jadi otot otot dikaki ga pada kaget. Semakin naik ternyata ujannya makin deres, dan kita harus keluarin raincoat masing-masing. Tempat peristirahatan pertama itu disebut “air” sama mereka yang udah biasa mendaki. Disitu ada mata air dan itu berguna banget buat isi ulang botol-botol minuman kita yang udah pada kosong.

Ditengah hutan pun harus tetep narsis cyiinnnn and my face so messed up -__-

Hal yang paling menyebalkan dari pendakian ini adalah di-PHP-in. Karena kita cewe-cewe baru pertama kali jadi hal yang paling sering kita ucapin sama temen-temen yang udah sering mendaki yaitu “MASIH JAUH GA? BERAPA LAMA LAGI?” dan mereka selalu ngejawab “BENTAR LAGI KOK!  10 MENITTTT! ITU UDAH KELIATAN..” dan kita tetep percaya -____- 
Sampe di tempat camp atau mereka nyebutnya Surya Kencana itu jam 22.30. Yak itu dinginnya super duper dahsyat. Sebelum jalan ke Camp kita udah ketemu jalanan landai dan disitu ternyata ada yang jualan popmie, kopi, teh, dan susu. Jumlah anggota kelompok aku ada 13 orang dan kita berempat (Aku, Hani, Etep, dan Ucok) ketinggalan rombongan jadi kita istirahat di tempat mamang jualan popmie sampe ada yang nyamperin karena parahnya kita berempat ga ada yang tau jalan hehehe. Yang bikin terharu itu karena mamang tukang popmienya bikinin api unggun buat kita yang menggigiladuh itu sosweet. Ternyata masih lumayan jauh buat sampe ke Camp, yang bikin gakuat cuman angin malemnya yang semeriwing dan itu bener-bener bikin menggigil.

 Surya Kencana 8.31am. Lets make something to eat :3
 
Siap melanjutkan pendakian! 
Besok paginya sekitar jam 09.30 kita lanjutin pendakian buat sampe ke puncak, sekitar 2 jam lagi buat sampe puncak. Jalanannya udah mulai agak bersahabat. Sekitar 11.30 akhirnya kita sampai puncak!!! :’) Ketika semua keletihan terbayar sama pemandangan yang cuma bisa diliat dari puncak, itu rasanya puas sekaliiii teman-teman..
PUNCAKKKKKK!!!

Banyak banget pengalaman lainnya yang gabisa diketik, capek juga ngetiknya :p. Karena cuman ketika kalian mendaki gunung kalian bakal bisa liat sifat-sifat asli seseorang. Mana yang beneran solite satu sama lain atau mana yang sombong dan ga mau memberi bantuan bahkan sama anggota kelompoknya sendiri. I think its enough. Papaaayyy~~ LOVE EARTH! <3

You Might Also Like

2 love (s)

  1. Yuks dicoba buat yang gunung Sumbingnyaa. Aku sendiri belum sempet ke Gede nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kamu juga suka naik gunung :) salam kenal!

      Delete

Thankyou for droping by. Please leave your footstep here ♡
Sorry, active link will be automatically removed so make sure you use active profile.